Sebuah Kesetiaan

Nah ini dia ...??..

Saya menonton sebuah film klasik Hachiko a dog stroy kisah menarik tentang arti kesetian yang membuat saya terharu.
Saya lama berpikir dan meingat-ingat tentang arti kesetian itu seperti apa..
Setiap orang etah itu teman, sahabat atau sepasang kekasih maupun suami istri kadang sering bertanya akan makna kesetian.


Jika kita mencari definisi kesetian tentu setiap orang akan mempunyai pendapat sendiri, berikut terjehmakan dalam arti sempitnya : 

  • Bila sepasang kekasih mengartikan kesetian adalah tidak selingkuh dan sabar menunggu. 
  • Bila persahabat medefinisikan kesetian dengan saling membantu dan berkorban, dan 
  • Bila sepasang suami istri mempunyai pendapat lain yang lebih kompleks yaitu intinya sehidup semati..
Pengertian sederhana saya setia adalah tidak pernah meninggalkan dalam keadaan apapun, dalam bahagia atau luka, dalam sehat maupun sakit, namun belajar dari apa yang terjadi dalam hidup saya, hm saya kok jadi berpikir, apa iya saat ini kata setia itu masih ada?, apa bukannya setia itu hanya dimiliki oleh mahluk ALLAH yang berekor dan berlidah liar seperti Hachiko? apakah kata setia itu masih berlaku untuk manusia?
Terlalu Gila bila saya berbicara seperti itu...


Jika anda punya uang atau waktu, cobalah untuk mendownload atau membeli film tersebut mungkin dengan begitu anda akan mengerti apa yang saya pikirkan saat ini...


Resensi :

Pertemuan antara Parker dan Hachiko pun sebenarnya terjadi tanpa sengaja. Hachiko adalah anjing tanpa tuan yang ditemukan Parker saat ia pulang kerja. Parker sebenarnya bermaksud mencari pemilik Hachiko untuk mengembalikan anjing ini namun saat usaha itu tak menemui jalan Parker akhirnya memutuskan untuk memelihara Hachiko.

Setiap hari Hachiko selalu mengantar Parker ke stasiun saat pria yang bekerja sebagai dosen ini berangkat kerja. Dan setiap sore pula Hachiko datang menjemput Parker ke stasiun saat ia pulang kerja. Suatu ketika, Parker berangkat kerja seperti biasa namun tak pernah kembali ke stasiun itu. Parker meninggal sebelum ia pulang. Hachiko yang tak tahu kalau majikannya telah tiada tetap datang setiap sore berharap bertemu Parker lagi.

Hari berlalu dan sembilan tahun sudah Hachiko selalu datang ke stasiun untuk menjemput majikannya. Meski Hachiko tak pernah lagi bertemu Parker namun Hachiko tak pernah menyerah.

(sumber:kapanlagicom)



FIlm ini sangat bagus dan saya yakin anda tidak akan menyesal untuk memilikinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada pendapat lain dari sobat, Silahkan berkomentar